Minggu, 30 November 2008

LANJUTAN POSTING KE1

setelah langkah 1 dan 2 dilaksanakan brarti virus tdk akan lsg jalan dikomputer kita.
tp file virus msh ada flash disk kita. jd kalo kita salah klik bisa2 virus menyebar dikompi.
jd kita lakukan langkah ke3:
3. mengenali file virus caranya 》sblm anda kelangkah 3 pastikan langkah 1 dan 2 sdh dilakukan, sekarang buka flashdisknya dikompi 》klik view》detail.
lihat pada kolom file type. jika file kita ms.word, ms. excel atau ms.pwr point tapi di file type berubah jd aplication
berarti file kita terinfeksi virus》lihat extensinya bukan doc, xls atau ppt tapi mjd exe. jika kamu tdk punya antivirus/udh out date maka kamu hrs menghapus file terinfeksi tsb dg cara》klik kiri 1x tekan shift+delete.
yah hilang deh filenya?..
iya tp kan kompi kita aman. mendingan file ada apa kompi kena virus?
sebenarnya ada beberapa antivirus yg dpt membetulkan file yg terinfeksi contohnya pcmav dan ansav tp jika virus itu baru dan tdk ada didatabasenya maka kompi pasti terinfeksi.
jd pastikan file itu dihapus.
sebenarnya bs dengan didebug tp kalo kita ga ngerti jg percuma.
oh iya file virus jg bisa berextensi vbs, jd kalo ada file mencurigakan terhiden spt k4l0n6.vbs segeralah dihapus. insyaalloh kompimu tdk akan terinfeksi virus dari flashdisk.
terus jgn beli cd/dvd bajakan bs jd sdh terinfeksi. karena langkah 1,2 dan 3 tdk mempan utk cd dan internet jd tetap harus ada antivirusnya.
lain waktu saya akan posting cara membersihkan virus dari komputer. oke.. terus ikuti blog ini. dan jgn lupa kritik dan saranya di post kekoment ya!!...
daag...;-):-)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

SILAHKAN KOMENTARI POSTINGAN INI