Minggu, 30 November 2008

PENGERTIAN VIRUS

Virus komputer adalah sebuah program yang sengaja dibuat dengan maksud untuk merusak sebuah program pada komputer target, program ini menyebar dan menginfeksi
komputer tanpa diketahui pemiliknya.
Bagaimana virus menginfeksi?
ada beberapa cara untuk menginfeksi :
1. lewat media penyimpanan data spt disket, flashdisk maupun cd/dvd.
2. lewat jaringan baik lokal (LAN) maupun internet.
khusus diinternet virus dpt menyebar lewat email, program yg siap didownload maupun sengaja disisipkan dg cara masuk keweb (dihack) kemudian ditanam diserver.
3. lewat alat komunikasi handphone yg dpt mudah bertukar data.
khusus pd handphone bs menyebar lewat bluethoot, infrared, maupun MMS.
Jika melihat cara menyebarnya maka anda hrs berhati hati ketika akan mengambil, membuka, mengkopy maupun mendownload file, program maupun aplikasi
lewat media tersebut.
Terus gimana dong kalo tiap hari kita hrs menggunakan media tsb utk bekerja maupun belajar?
Anda ga perlu setakut itu.
Klo anda kurang paham ttg program komputer, instal aja antivirus. byk antivirus yg dpt didownload gratis diinternet. atau cari yg berkual├Čtas lebih tinggal transaksi aja diinternet.
Wah kalo cm itu mah semua jg tau.. ngapain posting spt itu?
okedeh kalo kamu pingin tau yg lebih sediakan bunga 7 rupa, kemenyan, ayam cemani... (emangnya mau jd dukun?)
just kidding...
oke skr kita melihat tanda tanda virus pd media penyimpan data kita. langkah2nya:
1. klik kanan start, explorer, tools, folder option, view, kemudian klik show hidden file dan hilangkan checklist pd kolom hide extension for known file types dan kolom hide protected operating system file. 》langkah ini bertujuan membuka/memperlihatkan file yg tersembunyi krn biasanya virus dlm keadaan tersembunyi. jd langkah ini utk membuka topeng sivirus.
2. buatlah autorun.inf bayangan pd media penyimpanan data. karena virus menyebar otomatis lewat program ini. caranya buka flashdisk/disket klik kanan new, folder. beri nama autorun.inf terus buka foldernya dan buat folder baru lg tp beri nama dg huruf arial unicode, cara mencari hruf arial unicode 》buka ms word, klik insert, symbol terus cari arial unicode hrfnya spt jepang, klik insert kemudian copy huruf tsb. trs kamu buka folder yg didlm folder autorun.inf dan kasih nama dg hrf arial unicode td. cara pastenya tekan ctrl+v skr jd deh autorun.inf bayangan. kmdian folder td kita hidden spy ga dihapus sama org yg pinjam caranya klik kanan pd folder, properties,hidden》》

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SILAHKAN KOMENTARI POSTINGAN INI